Sabtu, 06 April 2013

Behind The Scene of Nagesushi Yatai


Goodmorning universe, moshi-moshi !


Pada post kali ini kami ingin sedikit mereview mengenai sejarah Nagesuhi Yatai. Awal mula semua ini adalah kecintaan kami terhadap makanan Jepang. sehingga kami terbersit untuk mempunyai usaha makanan Jepang, dan kami lihat di Surabaya sendiri masih belum terlalu banyak pebisnis makanan yang menjual makanan Jepang. tapi, awalnya kami tidak ingin menjual makanan Jepang dengan konsep restaurant/mall seperti yang telah menjamur sekarang ini yang mayoritas harganya mahal . Dan kami pun berencana untuk membuat usaha dengan konsep yang berbeda dari yang sudah ada di Surabaya.

Dari referensi yang kami dapatkan dari internet mengenai kuliner di Jepang, kami terinspirasi membuka usaha makanan Jepang dengan konsep Yatai.  

Yatai adalah warung makan yang biasanya beraktifitas di musim semi di pinggir2 jalan, dan biasanya berjualan pada sore hari dan tutup pada malam hari atau bahkan biasanya ada yang sampai subuh.

dari Wikipedia disebutkan bahwa  

" A yatai (屋台?) is a small, mobile food stall in Japan typically selling ramen or other food. The name literally means "shop stand"

dalam bahasa indonesia :

"Adalah warung mobil kecil di Jepang biasanya menjual ramen atau makanan lain. Arti harafiahnya adalah "toko berdiri" .

berikut gambar yatai di Jepang yang kami dapat dari google :


gambar diatas adalah gambaran mengenai apa itu "Yatai", dan kami berpikir di Surabaya masih belum ada usaha makanan Jepang dengan konsep ini.

dan kami pun memulai untuk mendesign dan mengkonsep usaha yang akan kami jalani tersebut. baik design yatai, makanan, tempat, dan lain sebagainya.

sambil berjalannya waktu, kami sudah mendesign gerobak yatainya, dan mulai mencari tempatnya. ini lah beberapa proses pembuatannya. kira-kira bulan April 2012 kita mulai mendesign dan membuat gerobak yatai ini.

ini adalah proses pembuatan gerobak yatai kami, kami berikan designnya dan minta untuk dibuat semirip mungkin :)
begitulah proses untuk pembuatan gerobak yatai kami. disamping pembuatan gerobak tentu saja kami juga harus mempersiapkan menu-menunya :), penasaran kan apa saja menunya?? 


stay tuned di blog kami ya!
nantikan cerita-cerita dari kami :)




terima kasih



Warm Regards,


Nagesushi Yatai Management. 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar